CARA MEYESUAIKAN DIRI DENGAN LINGKUNGAN BARU



Hai semuanya, kali ini saya akan membagikan tips and trick bagaimana caranya supaya kita bisa cepat beradaptasi dengan lingkungan baru ataupun lingkungan sekitar kita.
jika anda membaca artikel ini mungkin anda sedang berada di perantauan atau anda adalah seorang susah untuk beradaptasi dengan lingkungan sekitar anda.
Ok, mungkin tips ini work untuk beberapa orang dan mungkin tidak akan bekerja untuk beberapa orang tertentu tergantung dari situasi dan kondisi anda sekarang, karena tips ini hanya berdasarkan dari pengalaman penulis saja.
OK tanpa kebanyakan cincau langsung ajha kita cek it brow

1. Mengajak Teman
Pernah merasa tidak punya ruang di tempat keramaian atau di tempat-tempat tertentu. hal ini mungkin bisa diatasi jika anda mempunyai kenalan di tempat tersebut. mungkin dari kita pernah merasa risih berada di tempat yang raamai karena kita tipe orang yang tidak suka kebisingan. namun jika kita pada suatu saat terjebak ke dalam situasi seperti ini, yang harus anda lakukan adalah mengantisipasi hal tersebut yaitu dengan mengajak kenalan anda untuk menemani anda.

2. Mencari Kenalan Baru
Jika anda masih disituasi yang sama dan teman anda tidak ada yang bisa menemani anda karena sibuk atau ada urusan lain. yang harus anda lakukan adalah mencari teman baru yang ada di sekitaran anda. hal ini tentunya akan sangat sulit bagi mereka yang mempunyai sifat pemalu, namun dengan sedikit keberanian pasti anda bisa melakukannya.

3. Membantu Orang yang Memerlukan
Nah jika anda tidak mampu mencari kenalan dengan langsung ada cara lain yang bisa kalian lakukan yaitu dengan membantu orang-orang yang membutuhkan bantuan. anda bisa langsung menawarkan bantuan kepada seseorang sebelum orang tersebut meminta bantuan kepada anda. secara tidak langsung anda akan semakin akrab dengan orang tersebut dan bisa jadi malah menjadi teman atau lebih.

4. Membiasakan Diri
Jika anda anda adalah orang yang introvert dan tidak nyaman dengan keramaian, dan anda ingin berubah maka yang harus anda lakukan adalah membiasakan diri untuk pergi ke keramaian, mungkin sekali dua kali akan terasa tidak nyaman, namun lama kelamaan pasti anda akan terbiasa.

Nah itulah tadi beberapa tips and trick dari saya, dan mungkin anda bisa mempraktekkannya dalam kehidupan sehari hari. kalo berhasil alhamdulilah kalo belum berhasil yuk coba lagy. 


Komentar