CINTA DAN EGO


Berbicara tentang cinta pasti tidak jauh-jauh dari yang namanya hati, entah mengapa cinta selalu dikaitkan dengan hati, bahkan lambang cinta pun disimbolkan dengan hati. Apakah cinta memang terletak dalam hati atau hati adalah cinta itu sendiri...?. Ada banyak teori-teori tentang cinta, namun untuk memahami tidak cukup hanya dengan teori, diperlukan luka dan kesengsaraan untuk betul-betul memahami arti dari semua itu. 

Banyak kisah yang menggambarkan tentang cinta, seperti kisah tragis Romeo dan Juliet, Layla Majnun dan masih banyak lagi yang lainnya. Namun masih saja kata cinta sangat susah untuk didefinisikan. Yang pasti jika penyakit yang namanya cinta sudah bersemanyam di dalam dada akan sulit rasanya untuk menolak keberadaannya meskipun kita sendiri tidak pernah meencanakan kehadirannya. 

Jika di dalam hati sudah berkecambah yang nama cinta, efek sampingnya seseorang akan lupa diri. Bahkan dirinya sendiri pun tidak tahu mengapa dirinya seperti itu. Cinta adalah obat dari ego, karena jika seseorang jatuh cinta akan sulit rasanya untuk tidak berkorban atas namanya, meskipun hasilnya terkadang mengecewakan, yah mungkin inilah anugerah terindah yang Tuhan berikan kepada manusia.

Komentar