HACKER-HACKER MUDA INDONESIA DENGAN SKILL DEWA


Hacker adalah istilah bagi pengguna teknologi untuk melakukan hak-hal yang tidak biasa dilakukan di dalam dunia teknologi elektronik. Biasanya yang dilakukan oleh para hacker adalah peretasan situs-situs tertentu atau melakukan penetrasi system keamanan sebuah instansi pemerintahan ataupun swasta.

Hacker biasanya bekerja secara berkelompok ataupun individu. Sudah banyak sekali kelompok-kelompok hacker yang sangat terkenal didunia, seperti anonymous, milworm, lulzsec dan masih banyak lagi.

Untuk mejadi seorang hacker tentunya dibutuhkan kemampuan dalam mengolah bahasa mesin yang sangat rumit, hal inilah yang membuat para hacker dianggap mempunyai kemampuan berpikir dan intelektual di atas rata-rata.

Bukan hanya diluar negeri saja yang terdapat para hacker-hacker hebat, namun diindonesia sendiri taksedikit juga hacker-hacker yang diperhitungkan, bahkan hacker-hacker ini usianya masih remaja , siapa mereka….??? Berikut ulasannya :

1. Haikal alias SH

Remaja yang hanya lulusan SMP ini ditangkap pihak yangberwajib karena menjadi otak dalam peretasan situs jual-beli tiket online yaitu tiket.com, tidak main-main haikal dan kelompoknya membuat situs ini merugi sebesar 4,1 milyar rupiah.

Bukan hanya tiket.com Haikal dan juga 3 orang rekannya ini sudah pernah meretas 4.600 situs online dan juga situs resmi milik POLRI.

Motif dari Haikal bukan hanya untuk mencari keuntungan tetapi juga untuk aksi unjuk kebolehan.

2. Yogi Nugraha alias Bio666x

 Yogi Nugraha dan kelompoknya pernah mematikan situs milik Malaysia dan ia juga pernah meretas data-data kemiliteran milik Singapore. Yogi belajar hacking berbekal arikel-artikel yang beredar di google. Dia juga pernah ikut serta dalam perang melawan cyber crime Austrlia dan berhasil mendeface lebih dari 1700 website dalam waktu hari.

3. Dani Firmansyah alias Xnuxer

Dani firmasyah pada usia 20 tahun pernah meretas situs resmi milik KPU yaitu kpu.go.id pada tahun 2004. Ia bukan hanya bisa masuk ke server KPU tetapi juga mengganti 2 nama partai menjadi nama buah-buahan. Namun aksinya tersebut berhasil dilacak oleh satuan cyber crime direktorat reserse, saat dimintai keterangan Dani mengaku hanya iseng-iseng untuk menguji system keamanan milik KPU.

4. Wildan Yani Ashari


Saat diusia 24 tahun Wildan pernah meretas situs milik mantan presiden Indonesia, yaitu Susilo Bambang Yudoyono yaitu presidensby.info. ia meninggalkan jejak di situs tersebut dengan pesan “JEMBER HACKEER TEAM”.namun aksinya tersebut berhasil dilacak oleh direktorat mabes polri.

5. Jim Geovedi


Hacker yang satu ini bisa dibilang mempunyai skill yang luar biasa hebat, ia pernah meretas 2 satelit Indonesia dan 1 satelit milik Tiongkok dan mengubah rotasi satelit tersebut. Jim Geovani juga sangat terkenal dikalangan hacker dunia karna skillnya tersebut. Ia mengaku mempelajari ilmu hacking secara otodidak dari internet.

Komentar